Labels

Senin, 28 Januari 2019

Ketidaksengajaan yang tak diharapkan



Blog ini udah lama gak aku isi, ^tumben gue pake sapaan “aku”^, hari ini Sabtu, 26 Januari 2019, hey esok tepat satu bulan kakek aku pergi.... ): 

27 Desember 2018 lalu kakek gue meninggal, pukul 08.00 WIB tepatnya, gak ada penyakit serius yang beliau derita, tapi mungkin memang tugas kakek gue udah selesai di dunia ini, beliau sudah berpulang, tapi smua kenangan dan memori yang sudah terukir tak kan pernah luntur setitik pun. 

Senja yang membawa kenangan bahwa kami pernah jalan-jalan setiap sore ke toko sembako di pinggir jalan sana, gitar mainan yang membawa kenangan bahwa kami selalu menyanyikan lagu “Sing-sing So” dan kalimat tentang cowok bahwa “Semua laki-laki emang sama” itu kakek gue sendiri yang bilang, dan itu terucap saat kakek gue tau bahwa gue lagi gundah gulana karena diputusin ^yaaa namanya juga ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya^ #skip gue gak mau flashback

Satu hal yang bikin gue tersadar bahwa sekitar awal Desember gue sempat nulis cerpen yang berjudul “Catatan Akhir ESTA” alur ceritanya bisa lo baca di Wattpad gue, atau gue akan posting deh di blog... ^labil^ ternyata secara gak langsung gue nulis takdir gue sendiri di alur itu, bedanya di cerpen yang gue bikin nenek Esta yang meninggal, dikenyataan kakek gue yang meninggal
Meninggalnya kakek tuh bikin aku terpukul dengan sangat, beliau selalu nanya progress gue di kampus gimana, atau kerjaan gue gimana, semua beliau tanya sampe gue lagi sakit pun, beliau tau tanpa gue harus cerita.... 

Waktu itu.... gue cerita kalau gue Oktober 2019 wisuda dan moment wisuda itu gue harap banget lah kakek gue ada disamping gue saat gue pake toga.... tapi.... ya.... kakek gue pasti dateng kok, cuman mungkin gue gak bisa lihat secara langsung....
Seandainya cerpen Catatan Akhir ESTA gue bikin amat sangat indah... mungkin gak akan kaya gini :’)

Tapi gak lah, itu gak ada hubungannya sama sekali... semua hal di lini kehidupan sudah Allah atur, perihal jodoh, kematian, musibah, kesenangan sudah Allah tuliskan di masing-masing manusia, tinggal kita harus mempersiapkan semuanya....

Gue yakin Allah udah ngasih kepercayaan penuh sama gue buat jalani hidup tanpa kakek, gimanapun alur kedepannya gue cuma berharap agar pundak gue kuat, hati gue tegar, otak gue tetep bisa mikir rasional..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar